oleh

Tancap Gas, Gubernur Bertemu Menko Luhut dan Beberapa Kementerian Bahas Percepatan Pembangunan Kaltara

JAKARTA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara). Drs. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum intens melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan Kaltara. Salah satunya melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, Rabu (3/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, beberapa pesan disampaikan kepada Gubernur Kaltara. Salah satunya dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk investor yang akan datang ke Kaltara.

MOU: Penandatanganan nota kesepakatan Kementerian Perhubungan dengan Pemprov Kaltara dan Pemkab Nunukan terkait pengembangan dan pembangunan Bandara Binuang di Krayan.

“Pak Luhut minta agar Kaltara ramah terhadap investasi, dengan catatan setiap investor yang masuk itu betul-betul bisa kerja dan investornya kita evaluasi, serius atau tidak. Kemudian kalau ada yang menjual nama beliau (Menko), kata beliau segera gubernur laporkan,” ujar Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum.

Baca Juga :  Produksi Budidaya Perikanan Kaltara Capai 536,9 Ton

Tak hanya bertemu dengan Menko Luhut, Gubernur juga menghadiri kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Kaltara dengan Kementerian Perhubungan dan Pemkab Nunukan, tentang pengembangan dan pembangunan Bandara Binuang di Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan.

BERTANDANG: Gubernur bertandang ke kantor Sekretaris Jenderal Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Bambang Hendroyono membahas program penanaman mangrove dan sertifikasi lahan tambak rakyat.

Adapun yang mendampingi Gubernur Kalimantan Utara adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Datu Iqro Ramadhan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara Taupan dan Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, KPU Kaltara Laksanakan Evaluasi

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kaltara ini juga sekaligus bertemu dengan Dirjen Perhubungan Udara untuk menyampaikan rencana penambahan runway Bandara Tanjung Harapan yang ada di Tanjung Selor.

Selanjutnya Gubernur juga melakukan pertemuan dengan Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan koordinasi terkait perubahan penjabaran APBD Kaltara.

Baca Juga :  Juara 2 Nasional TTG Unggulan, Gubernur Sebut Bermanfaat Bagi Masyarakat Kaltara
MOU: Penandatanganan nota kesepakatan Kementerian Perhubungan dengan Pemprov Kaltara dan Pemkab Nunukan terkait pengembangan dan pembangunan Bandara Binuang di Krayan.

“Kemendagri prinsipnya akan mendukung dan Kemendagri minta kita segera membuat surat dalam penjabaran itu dan sudah kita kerjakan. Karena kita inginnya supaya pelayanan ke masyarakat itu bisa cepat jalan,” tandasnya.

Terakhir, Gubernur Zainal Arifin Paliwang juga bertandang ke kantor Sekretaris Jenderal Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Bambang Hendroyono membahas program penanaman mangrove dan sertifikasi lahan tambak rakyat.(*)

 

Reporter: Yogi WIbawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed