oleh

Sambut Kepala Kejari Tarakan yang Baru, Walikota Harapkan Forkopimda Terus Bersinergi

TARAKAN – Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., didampingi Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto dan Ibu Efiyani Djuprianto menjemput kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari)Tarakan yang baru Adam Saimima, SH., MH., beserta rombongan di Ruang VIP Bandara Juwata Tarakan, pada Rabu (3/3/2021).

Dengan pergantian Kepala Kejari yang baru ini, Walikota berharap bisa terus berkomitmen dalam menjalankan tugas secara professional sebagai yudikatif. Sebab, selama ini kinerja Kejari dinilai Walikota cukup baik dalam menjalankan aspek hukum di Tarakan. Tak hanya penegakan hukum, melainkan juga pencegahan untuk pelanggaran hukum.

“Upaya pencegahan ini juga merupakan bagian dari upaya-upaya (aspek hukum) dan upaya itu juga yang selama ini kami bangun, terutama pihak kejaksaan dan kepolisian. Setiap ada sesuatu yang ragu kami kerjakan biasanya kan kita konsultasi secara resmi kadang-kadang juga secara informal dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga :  Sediakan Layanan PCR Swab Test, RSUKT Bisa Terima 20 Sampel Per Hari

Menurutnya upaya tersebut sangat penting terus dilakukan Forkopimda sebagai sinergitas pimpinan yang ada di Bumi Paguntaka dan saling mendukung dengan tugas masing-masing.

“Selama ini juga tidak ada masalah dan saya kira pimpinan apapun berganti dan pengalaman kita berganti tidak ada masalah, karena memang begitu prosedur dan ketetapan (protap) kita sudah standar semua ya di Kejaksaan, Pengadilan, TNI-Polri, termasuk juga di Pemkot juga sudah standar. Jadi insyallah saya kira tidak ada masalah lah metode kerja, kita saling backup juga,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed