oleh

Ikuti Zoom Meeting Bersama TV Desa Center dan desapedia.id, Topan Amrullah Bahas Program Gerdema

Malinau – Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si mengucapkan terima kasih kepada TV Desa Center dan desapedia.id yang telah menggagas pertemuan tentang kajian desa melalui Zoom Meeting atau pertemuan virtual yang dipandu oleh Iwan Sulaiman Soelasno selaku pendiri desapedia.id.

Selain Plt. Bupati Malinau, turut hadir dalam pertemuan virtual tersebut Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, Bupati Serang, Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan dan Sekjen DPP APDESI. Dalam pertemuan tersebut membahas dan membicarakan arah pembinaan dan pengawasan tentang desa.

“Dari diskusi dengan waktu yang sangat singkat tadi kita punya satu pemahaman yang sama bahwa kalau ingin memajukan Indonesia maka harus dimulai dari desa,” ujar Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si saat ditemui di ruangannya usai mengikuti Zoom Meeting.

Baca Juga :  Bersama Dengan Puluhan Pelaku UMKM, Pemkab Malinau Ikuti Penandatangan Kerjasama Kemitraan PMA/PMDN

Pemerintah desa adalah bentuk pemerintah terkecil dari pemerintahan yang ada. Maka pembinaan dan pengawasan harus dimaksimalkan sehingga pembangunan di tingkat desa dengan alokasi Dana Desa dari Kementerian serta dari Pemerintah Kabupaten bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat desa sehingga apa yang menjadi cita-cita Presiden Republik Indonesia yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran khususnya pedesaan ini bisa terwujudkan.

“Arahannya kepada kita khususnya Pemerintah Kabupaten Malinau, kita merasa bangga bahwa regulasi tentang kegiatan pembangunan di desa ini telah dikuatkan dengan regulasi Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 yang notabene kita sudah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan pembangunan di desa dengan program kita yaitu program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang mana kita telah memberikan alokasi dana, kemudian pembinaan dan juga pengawasan,” tuturnya.(*)

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 di Malinau, Bupati Yansen Imbau Disiplin Kendalikan Isolasi Mandiri

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed