Buka Musrembang Tarakan Barat, Perencanaan Matang Pembangunan jadi Fokus Walikota Tarakan

TARAKAN – Perencanaan matang dalam pembangunan menjadi fokus utama Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., kala membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tarakan Barat yang dilaksanakan pada Rabu (3/3) di Aula Kantor Kecamatan Tarakan Barat.

Pemerintah Kota Tarakan, diterangkan Wali Kota, berkomitmen agar proses Musrenbang dengan pendekatan bottom-up di mulai dari tingkat RT terus diperkuat agar keluhan dan kebutuhan masyarakat hingga dapat dicarikan solusinya, “Cerminan kota ini dimulai dari tingkat RT, kemudian tingkat Kelurahan, hingga ke tingkat Kota,” ujarnya.

“Pembangunan yang dilakukan pun harus sesuai dengan skala prioritas, mana yang lebih dibutuhkan masyarakat, agar hasil pembangunan ini dapat bermanfaat. Banyak daftar keinginan, namun kita harus bisa mendahulukan apa yang ada di daftar kebutuhan, dan menyusun daftar kebutuhan pun harus terukur, untuk itulah kita berembuk,” pesan Wali Kota kepada forum Musrenbang.

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

Sebagai informasi, Musrenbang tingkat Kecamatan ini sendiri dilakukan secara bergiliran di 4 Kecamatan se-Kota Tarakan. Hasil perencanaan secara berjenjang ini nantinya akan dijadikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2022 yang mengusung tema Peningkatan Daya Saing Daerah melalui Struktur Perekonomian yang Kokoh, Keunggulan Kompetitif Wilayah, dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. (*)

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor  : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *