oleh

Bahas RKPD Tahun 2022, Topan Amrullah Pimpin Forum Pertemuan Dengan Kepala OPD Malinau

MALINAU – Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MaIinau mengggelar forum pertemuan dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang Laga Feratu kantor Pemkab Malinau.

Usai kegiatan itu, Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah,.S.Pd,.M.Si mengatakan kegiatan kali ink merupakan tindak lanjut pemerintah dalam menyelesaikan RKPD untuk tahun 2022 mendatang.

“Karena ini tahapan RKPD tahun 2022, tentu para kepala OPD harus hadir dalam forum ini dan tentu saja harus maksimal dalam mengikuti kegiatan ini,” kata Topan.

Meski kegiatan forum pertemuan itu dilalukan secara virtual, namun Topan berharap agar segala unsur OPD yang lembaga legislatif daerah tetap hadir dan memahami setiap poin pembahasan yang ada dalam forum itu.

Baca Juga :  Dari 133 Peserta Tes CPNS, 86 Lolos SKB di Malinau

“Karena RKPD ini berhubungan dengan program pembangunan Daerah, tentu saja baik di OPD dan DPRD Malianu yang mengikuti forum ini, tetap serius dan terus hadir dalam kegiatan tahapan RKPD,” imbuhnya.

Untuk pembahasan RKPD, Topan menjelaskan RKPD Malinau tahun 2022, akan didominasi dengan perencanaan pembangunan pasca pandemik covid-19.

Menurut Topan banyaknya sektor industri yang mati perlahan secara nasional sejak pandemik covid-19,  membuat sebagian anggaran daerah akan terpotong. Untuk memperbaiki hal itu, maka RKPD tahun 2022 pun akan difokuskan untuk pembangunan daerah pasca covid-19.

“Meski sangat kurang tapi saat ini pemerintah pusat telah menjalankan vaksinasi untuk setiap warganya, sehingga dimungkinkan pandemi ini akan berakhir pada tahun 2022 mendatang,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  Satgas Operasi Aman Nusa II Kembali Gelar Operasi Yustisi

“Maka dari itu untuk pemulihan segala sektor kita yang ada di Malinau, kita harus bisa bangkit dengan fokus pembangunan ekonomi dan infrastruktur daerah selama pasca pandemik covid-19,”pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed