oleh

Wabup Bulungan Tandatangani Komitmen Bangun Mal Pelayanan Publik dengan Menpan-RB

TANJUNG SELOR – Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) semakin gencar di  berbagai kota dan kabupaten. Hari ini, Selasa 2 Maret 2021 sebanyak 38 kepala daerah, di antaranya 24 Bupati dan 16 wali kota salah, satunya Kabupaten Bulungan yang diwakili wakil Bupati (Wabup), Ingkong Ala melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan MPP bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo di Jakarta dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala menjelaskan, penandatanganan itu bagian dari komitmen dirinya bersama Bupati Syarwani untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bulungan, dengan membuat pelayanan masyarakat semakin modern yang dikombinasikan dengan perkembangan teknologi informasi.

Baca Juga :  Lokasi Kantor Baru DPRD Kaltara di KBM Kurang Representatif, Norhayati Usul Dipindah

“Hari ini Saya didelegasikan oleh pak Bupati untuk tanda tangani kesepakatan itu dan ini salah satu langkah baik dari upaya kita lakukan pembaharuan pelayanan publik di Kabupaten Bulungan,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Selasa (2/03/2021).

Lanjutnya, kehadiran MPP akan membawa pembaharuan sistem pelayanan publik di Bulungan apalagi kegiatannya dapat memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu tempat atau gedung.

‘Agar mal pelayanan publik ini berjalan dengan baik, kita akan membentuk ASN yang modern dan mampu berinovasi serta berkinerja tinggi, memberikan pelayanan terbaik sehingga memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Bulungan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Bulungan, Jahrah menegaskan, pihaknya telah menyiapkan gedung MPP yang berlokasi di pusat kota Tanjung Selor.

Baca Juga :  Terima Penghargaan saat Masa Cuti, Irianto Lambrie Dilaporkan Mantan Pimpinan Bawaslu Kaltara

“Gedung representatif Sudah disiapkan, kita akan gunakan gedung baru eks kantor satpol PP. Semua kebutuhan sudah dipersiapkan, tahun ini anggarannya sebesar Rp 3,4 milliar dengan rincian APBD Perubahan 2020 sebesar Rp400 juta dan APBD Tahun Anggaran 2021 Rp 3 miliar. Rencananya akan di-launching oleh pak Bupati pada Mei mendatang. Ada beberapa instansi pemerintahan dan vertikal yang akan menempati MPP itu,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Victor

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed