oleh

Siap-Siap! Vaksinasi Gelombang ke-2 Tarakan Berlangsung Pekan Depan

TARAKAN – Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Tarakan memastikan vaksin gelombang ke-2 akan diterima Kota Tarakan sebanyak 1.110 dosis. Vaksinasi sendiri akan dimulai pada 9 hingga 11 Maret 2021 mendatang.

“Kemarin vaksin sudah tiba di provinsi tapi belum tahu kapan dikirim ke Tarakan. Untuk sementara kita rencanakan vaksinasi secara massal pada minggu depan,” jelas dr.Devi Ika Indriarti, M.Kes pada Selasa, 2 Maret 2021.

Diterangkan Devi, vaksinasi gelombang kedua Kota Tarakan akan diberlakukan kepada 855 orang tahap pertama kemudian 855 orang ditahap kedua. “Kita mendapatkan 190 vial untuk 1.110 dosis yang akan dibagi 2 kali vaksinasi sehingga sebanyak 855 orang tahap pertama kemudian 855 orang ditahap kedua,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mendagri Minta Pemda Fokus Pemulihan Ekonomi Dalam RAPBD 2021

“Sementara yang dapat alokasinya itu pelayan publik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI, anggota DPRD, BPBD dan wartawan. Karena keterbatasan jumlah vaksin kemungkinan setiap instansi tidak cukup diberikan seratus persen. Nantinya yang diberikan keseluruhan itu seperti anggota dewan, Babinkamtibmas, Babinsa, BPBD dan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19,” tukas jubir Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Tarakan itu. (*)

 

 Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed