oleh

Senam Bersama ASN, Ini Pesan Wagub Kaltara Yansen TP

TANJUNG SELOR – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (2/3/2021) pagi, kembali melaksanakan olahraga bersama di Lapangan Agatis.

Olahraga bersama kali ini dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Yansen TP, M.Si dan didampingi oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Dr. H. Suriansyah, M.Ap.

“Sesuai arahan dari Pak Gubernur, apel dan olahraga bersama dilaksanakan sekali dalam setiap minggu. Tapi wajib menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Wagub Yansen TP memberi arahan usai olahraga bersama.

Dalam olahraga bersama tersebut, Wagub mengatakan bahwa kemungkinan dirinyalah yang berusia paling tua di tempat itu. Sebab tentunya ASN berusia 59 tahun ke bawah. Kemudian, yang ikut olahraga juga rerata berusia 20-30 tahun dan harusnya lebih semangat.

Baca Juga :  Susul Demokrat, Gerindra dan PPP, PKB Siap Menangkan ZIYAP di Pilgub Kaltara

“Beda usia sama saya jauh dan ASN 59 tahun ke bawah, rata-rata (yang ikut olahraga) usia 20-30 tahun. Ya harusnya gairah, aura, semangat dan kegembiraan ada di tempat ini. Karena kita sehat-sehat semua,” kata mantan Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 ini.

Ia pun menanyakan apakah ada yang merasa sakit? Kalau tidak ada, maka dirinya meminta agar mulai hari ini bergairah, bersemangat dan berpikir positif. “Rasa hati penuh kegairahan. Siap?” tanya Wagub dan dijawab siap oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat-pejabat, ASN dan staf yang turut berolahraga.

Wagub juga berpesan agar olahraga, berolahragalah yang benar. Olahraga yang benar itu, kata Wagub, ketika jam olahraga 07.30, diusahakan pukul 07.30 mulai. Kemudian berada di lapangan olahraga harus menggunakan pakaian olahraga.

Baca Juga :  Warga Tanjung Palas: Ternyata Pak Zainal Orangnya Merakyat, Mau Makan di Warung Kecil

“Berpakaianlah pakaian olahraga. Saya lihat masih ada yang berpakaian setengah PDH (pakaian dinas harian). Setengahnya pakaian olahraga. Kalau bisa, pakaian olahraga lah. Ini bukan apa-apa, tidak ada kurangnya juga itu. Dari rumah olahraga, selesai olah raga, kita kerja,” ucapnya.

“Mari kita ke depankan gembira, bersemangat dan positif. Terima kasih. Selamat bekerja,” tambah Wagub yang punya singkatan nama YTP ini. (ags/sur)

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed