oleh

Satpol PP dan Damkar Malinau Upacara HUT Damkar Ke-102 Melalui Virtual

Malinau – Rayakan HUT Ke-102 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan penyelamatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(Ka.Satpol PP) Malinau H. Kamran, ikuti upacara peringatan HUT secara virtual yang diikuti oleh seluruh Satpol PP dan Damkar di Indonesia dan di Pimpin oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian.

Usai kegiatan upacara Kamran yang ditemui awak media mengatakan, meski dilakukan secara virtual upacara peringatan HUT Damkar ini tetap dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membatasi perseta upacara.

“Selain dilakukan secara daring, upacara ini juga kita batasi dengan jaga jarak antar peserta upacara virtual dan pesertanya juga kita batasi dengan 10 peserta saja sebagai perwakilan,” kata Kamran.

Baca Juga :  Bagikan Sertifikat Tanah, Sekkab Malinau Berpesan Jangan Salah Gunakan

Sesuai apa yang dikatakan oleh Kemendagri saat upacara virtual tadi, Kamran menyampaikan dengan usia Damkar yang sudah masuk ke -102 ini, ia berharap kalau Damkar yang ada di seluruh Indonesia bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya, mengingat tugas Damkar tidak hanya sekedar memadamkan kebakaran saja.

“Tentu baik pemerintah dan kita semua di Indonesia bisa terus mendukung Damkar dalam menjalankan tugasnya. Apalagi Damkar ini tugasnya banyak,” ungkapnya lagi.

“Termasuk menertibkan masyarakat, melakukan pertolongan darurat kepada masyarakat dan menyelamatkan masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, selama situasi pandemik covid19 melanda, banyak personel satuan pengamanan yang kesulitan mengalami kendala saat melakukan tugasnya lantaran adanya Prokes yang harus dijalankan.

Baca Juga :  Pemdes Tideng Pale Timur Stuban ke Desa Wisata Serindit Malinau Seberang

Sehingga Kamran pun berharap, agar Damkar tetap bisa semangat menjalankan tugas-tugas pokonya, tanpa meninggalkan prokes yang sudah menjadi salah satu kewajiban dalam melaksanakan tugas.

“Selama pandemik covid19 Damkat telah menjalankan tugas dengan baik, yakni dengan membantu mencegah penyebaran covid19, jadi Damkar tetap maju dengan tugasnya tanpa meninggalkan prokes,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed