oleh

Lama Tak Ada Perbaikan, Jalan Poros Tanah Kuning Mangkupadi Ditanami Pohon Sawit

TANJUNG SELOR – Warga Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, mengeluhkan akses jalan menuju ke Desa Mangkupadi mengalami kerusakan. Terutama jalan yang berada di RT 8, RW 3, yang kondisinya rusak parah.

“Jadi jalan poros yang di RT 8 itu kurang lebih 500 meter panjangnya sangat dikeluhkan masyarakat,” ungkap Sekretaris Desa Tanah Kuning, Mansur kepada benuanta.co.id, Senin 1 Maret 2021.

Kerusakan diperparah dengan banyaknya kendaraan besar yang melintas, terutama yang bermuatan berat. Dari panjang 500 meter yang berada di tengah-tengah Desa Tanah Kuning kini ada yang ditanami pohon sawit.

“Banyak kendaraan dari perusahaan yang melintas seperti truk sawit. Jadi jalanannya semakin rusak,” jelasnya.

Baca Juga :  Kaltara Menunggu Hasil Pengujian 219 Sampel Swab

Mansur mengatakan, Pemerintah Desa berinisiatif melakukan perbaikan jalan. Hanya saja anggaran dana desa tidak boleh digunakan untuk perbaikan jalan kabupaten atau jalan provinsi.

“Kami tidak bisa kerjakan karena bukan wewenang. Kita hanya bisa mengerjakan jalan lingkungan,” ucapnya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Pemerintah Provinsi Kaltara dapat bergerak cepat melakukan perbaikan. Pasalnya jika dibiarkan maka tidak mungkin banyak yang menjadi korban.

“Sudah lama rusak, sekitar 5 tahunan kondisi parah seperti kolam. Ada juga yang tanam pohon sawit ditengah jalan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed