Ke Pasar Induk, Gubernur Respons Keluhan Pedagang

TANJUNG SELOR – Para pedagang di Pasar Induk, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, dikejutkan dengan kehadiran Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, beserta rombongan, Senin (1/3/2021).

Kehadiran mantan Wakapolda ini bukan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak). Melainkan bersilaturahmi dengan masyarakat Bulungan khususnya pedagang Pasar Induk.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Sebelum berjalan kaki mengelilingi lorong Pasar Induk, Gubernur Zainal lebih dulu melihat kondisi pasar terbesar di Bumi Tenguyun, sebutan Kabupaten Bulungan, menggunakan kendaraan dinasnya.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Realisasi Penggunaan Anggaran Tahun 2024 Lebih Baik dari Sebelumnya 

Setelah itu, orang nomor satu di Kaltara ini memasuki setiap lorong di pasar. Saat berkeliling pasar, Gubernur Zainal terlebih dulu menyambangi galeri kerajinan khas Kaltara. Kemudian dilanjutkan menyisiri pasar sembari bersilaturahmi dengan para pedagang.

Selama berkeliling di Pasar Induk, Gubernur Zainal menyempatkan diri membeli beberapa dagangan yang ada di pasar. Tak hanya itu, Gubernur juga berdialog dengan pedagang di pasar. “Ini hanya silaturahmi bukan sidak, karena waktu kampanye dulu saya juga sempat sosialisasi di Pasar Induk,” ungkap Gubernur Zainal.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Meski begitu, selama bersilaturahmi banyak para pedagang mengeluhkan masalah pasar kepada gubernur. Di antaranya masalah drainase pasar dan belum tersedianya alat penyemprotan air untuk membersihkan pasar.

“Kalau masalah drainase, tadi sudah saya suruh pengelola untuk menghadap bupati, tapi saya juga akan minta bupati untuk segera mengurus drainase pasar,” ungkapnya.

“Kalau masalah alat penyemprot, kemarin memang ada dua unit, tapi itu punya pihak lain dan sudah diambil, nanti dari Pemprov akan memberikan bantuan alat penyemprotan,” pungkasnya. (mil/msr)

Baca Juga :  Safari Ramadan, Wakil Gubernur Yansen TP Sambut Baik Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *