oleh

Ke Pasar Induk, Gubernur Respons Keluhan Pedagang

TANJUNG SELOR – Para pedagang di Pasar Induk, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, dikejutkan dengan kehadiran Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, beserta rombongan, Senin (1/3/2021).

Kehadiran mantan Wakapolda ini bukan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak). Melainkan bersilaturahmi dengan masyarakat Bulungan khususnya pedagang Pasar Induk.

Sebelum berjalan kaki mengelilingi lorong Pasar Induk, Gubernur Zainal lebih dulu melihat kondisi pasar terbesar di Bumi Tenguyun, sebutan Kabupaten Bulungan, menggunakan kendaraan dinasnya.

Setelah itu, orang nomor satu di Kaltara ini memasuki setiap lorong di pasar. Saat berkeliling pasar, Gubernur Zainal terlebih dulu menyambangi galeri kerajinan khas Kaltara. Kemudian dilanjutkan menyisiri pasar sembari bersilaturahmi dengan para pedagang.

Baca Juga :  Ahmad Usman Ketua DPC PKB Tarakan Berpotensi Maju Pilkada Tarakan 2024

Selama berkeliling di Pasar Induk, Gubernur Zainal menyempatkan diri membeli beberapa dagangan yang ada di pasar. Tak hanya itu, Gubernur juga berdialog dengan pedagang di pasar. “Ini hanya silaturahmi bukan sidak, karena waktu kampanye dulu saya juga sempat sosialisasi di Pasar Induk,” ungkap Gubernur Zainal.

Meski begitu, selama bersilaturahmi banyak para pedagang mengeluhkan masalah pasar kepada gubernur. Di antaranya masalah drainase pasar dan belum tersedianya alat penyemprotan air untuk membersihkan pasar.

“Kalau masalah drainase, tadi sudah saya suruh pengelola untuk menghadap bupati, tapi saya juga akan minta bupati untuk segera mengurus drainase pasar,” ungkapnya.

“Kalau masalah alat penyemprot, kemarin memang ada dua unit, tapi itu punya pihak lain dan sudah diambil, nanti dari Pemprov akan memberikan bantuan alat penyemprotan,” pungkasnya. (mil/msr)

Baca Juga :  Hari Pertama Rapid Test di Pasar Ditemukan 8 Reaktif, Pagi Ini Dilanjutkan Dapat 2 Lagi

 

Sumber: Diskominfo Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed