oleh

Disiplin Prokes, Personel Kodim 0907 Tarakan Patroli di Lokasi Keramaian

TARAKAN – Kodim 0907 Tarakan tak henti-hentinya menekan penyebaran covid-19 di Tarakan. Salah satunya melakukan pemahaman protokol kesehatan dengan melakukan patroli malam kebeberapa lokasi keramain di Tarakan pada Selasa, 2 Februari 2021.

Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menjelaskan edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan melalui patroli malam merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Jadi pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini sudah disiplin, agar lebih ditingkatkan lagi, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dioptimalkan dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :  Daftar Khatib Jumat 3 Desember 2021 di Masjid Wilayah Tarakan

Kegiatan patroli ini menyasar tempat-tempat kerumunan warga seperti cafe dan tempat angkringan para pemuda, dan sifatnya mobile dan stasioner. Artinya jika ada kerumunan dan melanggar protokol kesehatan akan langsung kami ingatkan. Ia menambahkan, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat adalah salah satu kunci penentu dalam upaya pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.

“Untuk itu, melalui patroli edukasi ini, ia mengajak agar semua pihak dapat saling mengingatkan agar masyarakat bisa terbujuk dan melakukan protokol kesehatan. Mengingat media penyebaran Covid-19 adalah manusia itu sendiri,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Tanpa PCR Langsung Digiring ke Isolasi Covid-19

 

Reporter : Yogi Wibawa

 Editor : Nicky Saputra

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *