oleh

BLT Tahap Pertama Desa Tideng Pale Disalurkan

TANA TIDUNG – Pemerintah Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung (KTT), hari ini menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap pertama, Selasa 02 Maret 2021.

Bertempat di Kantor Desa Tideng Pale yang berada di Kilo Meter (KM), 2 Kecamatan Sesayap, kegiatan dihadiri TNI, Polri, pihak kecamatan, pendamping desa dan seluruh perangkat Desa Tideng Pale. BLT disalurkan secara langsung di tahap pertama terhadap 270 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Desa (Kades) Tideng Pale, Bakti menjelaskan, setiap warga KPM menerima BLT sebesar Rp 300.000. “Kami baru saja telah menyalurkan BLT kepada keluarga penerima manfaaf (KPM) yang masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000 yang semuanya bersumber dari Dana Desa,” terangnya.

Baca Juga :  Gaji ke-13 PNS, Sri Mulyani : Nanti Kita Lihat

lebih lanjut Kades Bakti menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 14 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Permendes Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Dengan tujuan membantu masyarakat dalam menjalani hidup di masa terpuruknya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi covid-19.(*)

 

Reporter: Dwi Widdyaswiranata

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed