oleh

Babinsa Kodim 0907 Tarakan Lakukan Edukasi Persuasif Selama Masa Pandemi Covid-19

TARAKAN – Babinsa Kodim 0907 Tarakan terus melakukan edukasi persuasive kepada warga terkait Covid-19. Ini juga yang dilakukan jajaran Kodim 0907 Tarakan di beberapa wilayah di Tarakan agar terus mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Untuk itu dengan cara pendekatan persuasif ini diharapkan masyarakat tetap waspada, tidak lalai dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat beraktifitas di luar,” ungkap Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto pada Selasa, 02 Februari 2021.

Baca Juga :  Asap Bikin Panik, PMK Tarakan Padamkan Sampah yang Dibakar Warga

Menurut Dandim, langkah Babinsa dalam mengedukasi warga sangat penting untuk dilakukan mengingat hingga saat ini virus covid 19 terus menyebar dengan sangat cepat. “Dalam situasi seperti ini, kita harus bisa mewujudkan kesadaran masyarakat. Jadi Pendekatan secara persuasif ini merupakan senjata. Oleh karenanya keberadaan Babinsa disetiap pemukiman masyarakat harus bisa merangkul sekaligus menjadi pelopor bagi masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Zaman Berubah, Kepercayaan Masyakarat ke Dukun Beranak Tak Luntur 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah memerintahkan seluruh babinsa yang ada di jajaran Kodim 0907 Tarakan untuk terus mensosialisasikan 5M kepada masyarakat yaitu, mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak di atas satu meter ketika berkomunikasi, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, salah satu ikhtiar yang harus dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan. Jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, Insyaallah pandemi ini segera berakhir,”pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Tekan Angka Kemiskinan, Ekonom Sebut UMKM dan Investasi Kaltara Mempengaruhi 

 

Reporter : Yogi Wibawa

 Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *