oleh

630 Orang Akan Diberikan Vaksinasi Pada Tahap Dua di Nunukan

NUNUKAN – Setelah vaksinasi tahap satu diberikan kepada Tenaga kesehatan (Nakes) dan forkopimda di kabupaten Nunukan, hingga tuntas. Vaksin tahapan kedua kembali akan diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, dan TNI-Polri.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Nunukan Hasan Basri, S.IP, mengatakan, vaksinasi tahap dua ini akan di sasar di 52 instansi untuk mengikuti.

Baca Juga :  Keberangkatan Jemaah Umroh akan Melalui Satu Pintu

“Target untuk vaksinasi tahap kedua ini di kabupaten Nunukan adalah ASN dan TNI-Polri dan layanan publik lainnya itu agar dapat terpenuhi,” kata Hasan Basri, Kepada benuanta.co.id, Selasa (2/3/2021).

Pemberian vaksinasi ini ditargetkan secara Nasional 5 tahun sampai dengan 10 tahun, agar selalu masyarakat Indonesia terpenuhi untuk di vaksin.

“Kalau untuk kita di kabupaten Nunukan di perkiraan untuk empat tahunan sudah bisa di vaksin semuanya, ini target paling lambat, mengingat jumlah penduduk kita tidak terlalu banyak, mudah-mudahan satu tahun bisa semua,” jelasnya.

Baca Juga :  Surat Kades Tepian Pencopotan KWH di Rumah Warga Undang Polemik

Terpisah, juru bicara percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nunukan Aris Suyono, mejelaskan, hari ini Selasa (2/3), rencana vaksin tiba di Kabupaten Nunukan sebanyak 140 Vial (1 VIAL = 9 Dosis) dengan total 1260 dosis untuk 630 sasaran atau 2 kali penyuntikan.

“Sasaran tahap kedua lebih diutamakan untuk petugas pelayanan publik dan sudah dilakukan pemetaan berdasarkan data yang sudah masuk sebanyak 52 instansi yang siap untuk diberikan vaksin,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  3 Pilihan Skenario Keberangkatan Haji Tahun Ini, Ibadah Umrah Jadi Cerminan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *