oleh

Pilkades Serentak Malinau Diharapkan Utamakan Prokes dan Virtual

MALINAU – Usai melakukan pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah, kini sebagian masyarakat Kabupaten Malinau, kembali menikmati pesta demokrasi dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Dari 109 desa yang ada di kabupaten Malinau, ada 14 desa yang akan melakukan Pilkades dalam waktu dekat ini.

Meski begitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Malinau Padan Impung tetap mengingatkan masyarakat, agar tidak terlalu larut dalam euforia Pilkades dan selalu senantiasa untuk menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saat ini kondisi wilayah kita kan masih pandemik covid19, tentu saya berharap masyarakat bisa paham dengan situasi ini dan selalu membekali diri dengan Prokes,” kata Impung.

Tak hanya itu saja, besarnya peranan yang ada di para Calon Kepala Desa(Cakades) yang mengikuti Pilkades Malinau 2021, juga menjadi sorotan Impung, ia pun mengatakan untuk lebih mengutamakan Prokes dengan menggunakan teknologi daring bagi para Cakades saat ingin bersosialisasi dengan masyarakat desa.
Menurut Impung, para Cakades yang akan bertarung dalam Pilkades, merupakan contoh dari masyarakat sehingga ia pun menginginkan para Cakades untuk melindungi masyarakat desa dengan memanfaatkan teknologi daring.

Baca Juga :  Pemkab Malinau Perpanjang Sistem Penyesuaian Waktu Kerja

“Tentu ada aturan yang mengatur untuk pengumpulan massa dan sosialisasi Cakades kepada masyarakat yang wajib Prokes,” ujarnya lagi.

“Namun saat ini kan semua bisa dilakukan secara virtual, jadi manfaatkan itu agar baik Cakadesnya dan masyarakatnya semuanya aman dari covid19,” imbuhnya.

Saat ini ada 14 desa dari 11 kecamatan yang ada di Malinau yang akan mengadakan Pilkades serentak, namun untuk masalah Prokes desa Malinau kota dan sekitarnya yang paling dikhawatirkan oleh Impung. Lantaran desa Malinau kota dan sekitarnya memiliki jumlah DPT terbanyak diantara desa lainnya.

“Karena masyarakatnya banyak, tentu Prokes harus lebih diperhatikan, mengingat angka pasien covid19 kita di Malinau terus mengalami kenaikan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Gelar Rakordal, Bupati Evaluasi Pembangunan Daerah

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed