DPRD Nunukan Umumkan Laura-Hanafiah Bupati dan Wakil Bupati 

NUNUKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan melaksanakan rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 di ruang paripurna DPRD dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa, Senin (1/3/2021)

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nunukan tahun 2020, telah menetapkan Bupati dan wakil bupati sebagai pemenang yakni Hj. Asmin Laura Hafid dengan H. Hanafiah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Dalam rapat itu juga Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa, di damping oleh wakil ketua DPRD Nunukan Saleh, Sekda Nunukan, Serfianus, dan wakil Bupati Nunukan Terapi H. Hanafiah.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Dan juga dihadiri oleh OPD di lingkungan kabupaten Nunukan, anggota DPRD Nunukan, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris DPRD Nunukan, Menyampaikan dalam Surat Keputusan KPUD Nunukan tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih.

Dalam sambutan Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa, mengatakan, berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nunukan Nomor : 23/PL.02.7-kpt/6503/KPU – Kab/II/2021 tanggal 19 Februari 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Tahun 2020.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Berdasarkan dengan regulasi DPRD diberikan waktu selama lima hari, sehingga Paripurnakan dapat dilakukan, setelah KPU menyerahkan berkas penetapan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

Berdasarkan hasil penghitungan suara dalam rapat pleno KPU Nunukan pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM dan H. Hanafiah, M.Si ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih, dengan perolehan sebanyak 48.019 suara.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“Selanjutnya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan di Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara,” jelasnya.

Hj. Leppa dan anggota DPRD Nunukan memberikan ucapan selamat kepada Hj. Asmin Laura Hafid dan H. Hanafiah. Dia juga berharap dalam mengemban amanah rakyat selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT membangun Kabupaten Nunukan ke arah yang lebih baik.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *