oleh

Ketua TP PKK Kaltara, Rachmawati Zainal Ingin Program di PKK Kabupaten Kota Tonjolkan Muatan Lokal

TANJUNG SELOR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, resmi melantik Siti Nurhandayan Syarwani dan Vamelia Ibrahim Ali.

Siti Nurhandayan, istri dari Bupati Bulungan Syarwani dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bulungan. Sementara istri Bupati Tana Tidung, Vamelia Ibrahim Ali mengemban tugas sebagai Ketua PKK Tana Tidung.

Keduanya dilantik di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan, Tanjung Selor, Bulungan, pada Jumat (26/2/2021) lalu.

Usai melantik keduanya, kepada Media Relasi Ziyap, Rachmawati Zainal mengharapkan PKK di dua daerah tersebut dapat lebih maju dari sebelumnya.

Baca Juga :  Sebulan Menghilang, Ternyata Farida Dibawa Kabur ke Sangatta Kaltim

Terutama dalam menyejahterakan masyarakat melalui inovasi kearifan lokal yang punya daya saing di tingkat nasional maupun mancanegara.

“Kami sangat menginginkan program dari PKK kabupaten kota di Kaltara itu menonjolkan muatan lokal yang ada di daerahnya masing-masing untuk go nasional, bahkan internasional,” kata Rachmawati Zainal.

Sebab, ujar dia, produk yang akan dihasilkan melalui binaan PKK dari kabupaten/kota di Kaltara nantinya akan disiapkan wadah khusus untuk dipasarkan di tingkat nasional.

Baca Juga :  Air Kiriman ke Tanjung Selor Sampai 12 Jam, di Peso Ada 8 KK Mengungsi

“Selama ini wadah untuk produk-produk Kaltara itu sudah ada, tapi belum maksimal. Jadi kedepannya kita akan bekerja nyata, tidak hanya teori,” tuturnya.

Selain itu, PKK Kaltara juga akan memprioritaskan masalah pendidikan, kesehatan dan Usaha Mikro Keci Menengah (UMKM).

Hal demikian sejalan dengan 10 program utama yang dicanangkan oleh TP PKK Pusat. “Intinya 10 program PKK Pusat tetap prioritas termasuk masalah COVID-19. Untuk itu, kita akan bekerjasama dengan seluruh PKK di lima kabupaten kota di Kaltara,” tegas Rachmawati Zainal.

Baca Juga :  Pink Hardware Bantah Dugaan Jual Oli Palsu, Sebut Analisa Pembuktian Bukan Hasil Uji Lab

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar pelatihan keterampilan khusus kepada beberapa orang dari anggota PKK di lima kabupaten kota.

“Nanti kita ajarkan juga multi marketing dalam pelatihan itu. Dengan harapan orang yang kita latih ini bisa jadi mentor atau pelatih di daerahnya masing-masing,” katanya.

Ke depannya, PKK Kaltara akan menjalin kerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) guna memajukan produk lokal. (mil)

Sumber: Media Relasi Ziyap
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed