Ibrahim Ali-Hendrik Dilantik, Mahasiswa Asal KTT Harapkan Pemerintahan yang BERSIH

TANA TIDUNG – Mahasiswa asal KTT Universitas Mulawarman (Unmul) samarinda menilik kepemimpinan baru Ibrahim Ali dan Hendrik yang resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung periode 2021- 2024. Dirinya mengatakan hal tersebut menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Tana Tidung.

Pemimpin baru Bumi Upun Taka ini tentu saja sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Tana Tidung agar lebih baik dan maju dalam membangun Kabupaten Tana Tidung ke depan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2012 votes

Menyongsong pemerintahan yang baru di Tana Tidung, Agustinus Yantul mahasiswa KTT Universitas Mulawarman (Unmul) samarinda, menitip harapan kepada pemimpin baru tersebut, untuk membawa kabupaten Tana Tidung menjadi lebih maju.

“Saya berharap atas pelantikan bupati dan wakilnya, Pertama, Bupati dan wakil bupati bisa menciptakan pemerintahan yang Bersih dan berpihak pada masyarakat Tana Tidung sesuai dengan jargon saat kampanye (BERSIH),” terang Agustinus pada Benuanta.co.id pada Sabtu, (27/02/2021).

Dan ini harus dimulai dari keduanya, yang memberikan tauladan kebersihan dalam pelaksanaan pemerintahan.

Selain itu, Bupati dan wakil, diharapkan dapat melahirkan keadilan pembangunan atas semua wilayah tana tidung,” ucap Agustinus Yantul.

Menurut Agustinus yantul, pembangunan tidak boleh hanya bertumpu pada satu daerah dan satu sektor saja, tapi semua daerah, harus dikembangkan dan semua sektor harus berjalan secara bersamaan.

“Terutama sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur. Kita juga menitip harapan kepada keduanya untuk memperhatikan pemerataan dan pertumbuhan sekaligus. Pertumbuhan ekonomi yang baik, dan merata yang harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tana tidung,” kata Agustinus yantul.

Yang terpenting di saat ini Kabupaten Tana Tidung sedang didera cobaan dengan adanya pandemi Covid-19. Kebersamaan bisa melahirkan optimisme. Semua harus optimis menghadapi pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonominya.

Pemerintah Tana tidung dan semua pihak, harus melakukan terobosan-terobosan yang kreatif dan inovatif. Dan itu sangat diperlukan di tengah tantangan situasi sulit pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Sehingga dapat memicu percepatan pembangunan dengan segenap sumber daya yang tersedia. Pandemi Covid-19 ini adalah tantangan. Tantangan betul untuk membuktikan leadership dari para pengambil kebijakan, kita melihat bagaimana saat ini kasus positif covid-19 terus meningkat.

Terakhir, Agustinus Yantul berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru tersebut agar dalam menempatkan aparat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang akan membantu dalam melaksanakan pemerintahan, harus memperhatikan dua kriteria pokok.

“Yakni karakter dan kompetensi. Karakter ini penting karena berkaitan dengan moralitas dan kinerja. Sedangkan, kompetensi itu kemampuan dalam menjalankan visi besar Tana Tidung yang BERSIH” pungkasnya.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *