Tunggu Klarifikasi Pihak Bandara, Forum Masyarakat Bandara Ancang-Ancang Gelar Aksi Damai

TARAKAN – Sambil menunggu klarifikasi dari pihak Bandara Juwata Tarakan, Forum Masyarakat bandara tekankan akan mempersiapkan kembali aksi damai jika respon dari pihak bandara dinilai berlarut-larut.

Penanggungjawab aksi Forum Masyarakat Bandara Fajar Mentari mengatakan, persiapan aksi damai Kembali dilakukan lantaran mendapati isi surat dari kementerian perhubungan yang dinilai tidak sesuai dengan kesepakatan pada hasil hearing (18/1/2021) yang lalu.

“Isi dalam surat yang dikirim ke gubernur Kaltara, tidak membahas tentang pembentukan panitia pembebasan lahan yang sudah disepakati pada hearing di DPRD Tarakan (18/1/2021), kita akan tunggu klarifikasi dari pihak bandara dan juga akan mempersiapkan aksi damai,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Fajar menjelaskan, dalam waktu dekat tepatnya minggu ini, Ia akan berkoordinasi dengan organisasi kemahasiswaan se-kota Tarakan serta para aktivis dan tokoh masyarakat untuk mempersiapkan aksi damai.

“Dalam minggu ini hingga minggu depan, kita akan mempersiapkan untuk melakukan aksi damai, kita akan para aktivis dan mahasiswa serta menyurati kementerian perhubungan untuk melakukan aksi damai,” terangnya.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

“Kita tunggu etikad dari pihak bandara, untuk bertanggung jawab atas lahan masyarakat yang sudah berlarut-larut bahkan hingga belasan tahun tidak diselesaikan,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *