Jelang Pelantikan, Gubernur dan Wagub Gelar Coffee Morning dengan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota

TANJUNG SELOR – Sebelum dilakukan prosesi pelantikan, bupati dan wakil  bupati Bulungan dan Tana Tidung melakukan coffee morning bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si.

Hadir juga dalam kegiatan yang dimulai pagi tadi pukul 07.45 Wita, Walikota Tarakan, Bupati Nunukan, Plt. Bupati Malinau, Ketua DPRD Kaltara, Sekprov Kaltara, Anggota DPR RI Deddy Sitorus, dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan arahan. Di antaranya terkait sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

“Mari kita bersinergi. Mari membangun untuk kepentingan masyarakat Kaltara,” ajak Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Selain itu, Gubernur juga mengajak bupati dan wakil bupati se-Kaltara untuk rutin menggelar acara serupa setiap bulannya. Hal ini guna menjalin komunikasi dan diskusi terkait pesoalan yang ada di Kaltara.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Coffee morning bulan depan dirolling, setiap bulan bertemu, harus selalu ada komunikasi yang baik antara walikota, bupati dan gubernur dan wakil gubernur. Gubernur tidak punya rakyat, hanya punya ASN. Mari kerja sama yang baik, dan harmonis,” terang Zainal A. Paliwang.

Gubernur juga mengajak agar melestarikan budaya daerah. Baik untuk batik maupun bangunan pemerintah dan swasta untuk menerapkan lambang yang menggambarkan kearifan lokal. “Harus memperlihatkan ciri khas Kaltara,” jelasnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Selesai coffee morning, dilanjutkan penyerahan SK Bupati dan Wakil Bupati Bulungan terpilih Syarwani-Ingkong Ala dan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung terpilih Ibrahim Ali-Hendrik.(*)

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *