oleh

Rektor UBT Dukung Visi Misi ZIYAP Karena Pro Rakyat

TANJUNG SELOR – Terpilihnya Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, diyakini dapat memajukan Provinsi Kaltara melalui visi misinya.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT), Profesor Adri Patton, jika program yang diemban oleh ZIYAP ini pro rakyat.

“Dari program visi misi yang ditawarkan itu memiliki keperpihakan kepada masyarakat,” ucap Prof Adri Patton kepada benuanta.co.id, Rabu 24 Februari 2021.

Baca Juga :  Berlayar Selama 99 Hari, KRI Bima Suci Kembali Berlabuh di Tarakan

Dirinya memperhatikan 100 hari kerja yang dicanangkan oleh Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP bisa menjadi basic need atau kebutuhan dasar dan menjadi prioritas utama yang harus segera direalisasikan.

“Salah satunya penanganan Covid-19, pendidikan dan kesehatan. Ini merupakan suatu komitmen,” jelasnya.

“Menurut hemat saya, pasangan ini merupakan pasangan yang serasi, masing-masing memiliki kemampuan manajemen organisasi dan birokrasi. Harapan kita kedepan ya mereka melakukan ini sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Baca Juga :  Kendala Jaringan, Pelaksanaan SKD Sesi Pertama Molor Hingga 4 Jam

Sebagai akademisi, Prof. Adri Patton memberikan beberapa catatan penting kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, agar pembangunan infrastruktur menjadi keniscayaan dan prioritas. Pasalnya sebagai provinsi baru tentu pembangunan infrastruktur dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Yang kedua tentunya pembangunan sumber daya manusia itu penting, bagaimanapun juga majunya satu daerah itu tanpa didukung SDM tidak akan lebih efektif,” ujarnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur Berharap KORMI Tarakan Kembangkan Potensi Kreativitas Masyarakat

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed