Bersemayam di Rumah Warga, Ular Phyton Sepanjang 3 Meter Berhasil Dievakuasi PMK Tarakan

TARAKAN – Rabu (23/2/2021) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) kota Tarakan berhasil mengevakuasi ular phyton kembang sepanjang 3 meter di Jl. P. Antasari, Kelurahan Gunung Lingkas RT 9 No 78.

Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan mengatakan sekitar pukul 02.55 WITA telah menerima laporan dari salah satu warga Kelurahan Gunung Lingkas atas nama Sugeryadi, warga tersebut melaporkan terdapat ular di dalam rumahnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1575 votes

“Tim fire rescue Tarakan menindaklanjuti laporan tersebut dan bergerak menuju lokasi yang dimaksud, pada pukul 02.58 WITA tim sampai di lokasi dan langsung mengindentifikasi ular tersebut yang merupakan jenis phyton kembang dan berhasil di evakuasi dari atas rumah bagian dalam,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Menurut cerita bapak Sugeryadi sebagai tuan rumah, pada saat anaknya (putra sugeryadi) ingin ke toilet, melihat adanya ular tepat di atap toilet, spontan putra nya berteriak memanggil ayahnya dan segera meminta tolong PMK untuk mengevakuasi ular tersebut,” jelasnya.

Setelah dievakuasi, diketahui ular tersebut memiliki Panjang 3 meter dan berat 20 kilogram, ular tersebut segera dilepaskan kembali ke hutan lindung Gunung Selatan, evakuasi berjalan dengan aman, baik dari petugas maupun penghuni rumah.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

“Himbauan kami kepada masyarakat kota Tarakan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu meningkatkan kewaspadaan disekitar pekarangan rumah dan selalu waspada dari bahaya dari ancaman hewan liar maupun bahaya kebakaran,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *