Babinsa Koramil 0907/01 Tartim dan Warga Bersihkan Material Longsor Menutup Jalan

TARAKAN – Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor akibat hujan deras di wilayah Kelurahan Kampung Empat, Babinsa Koramil 0907/01 tanggap bersama warga melaksanakan pembersihan sisa material longsor di lokasi bencana yang menutup jalan, Selasa (23/02/2021).

Babinsa Koramil 0907/01, Tartim Serka Joko mengatakan, bencana tanah longsor yang menutup Jalan Perumnas Kelurahan Kampung Empat terjadi sekitar pukul 02.30 Wita saat hujan turun dengan intensitas cukup tinggi yang memicu longsor, akibatnya material tanah menutup sebagian jalan.

“Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut,” ujar Babinsa Koramil 0907/01, Tartim Serka Joko kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Tak ingin masyarakat merasa kebingungan, ia bersama warga sekitar berbekal dengan alat seadanya melaksanakan karya bakti pembersihan.

“Hari ini langsung kami lakukan pembersihan, dan Alhamdulilah longsoran tanah sudah dibersihkan dan akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga setempat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan kepada masyarakat lainnya agar selalu waspada jika hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

“Terutama tempat-tempat yang rawan longsor karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *