Vaksin Covid-19 Tahap 2 Termin 1 Kaltara Dapat 1.250 Vial

TANJUNG SELOR – Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara, pemberian vaksin pun telah dilakukan. Bahkan pemberian vaksin Sinovac ini sudah memasuki tahap 2 termin 1. Di mana alokasi distribusi vaksin Covid-19 telah berjalan.

“Kita kedatangan vaksin tapi hanya 1 koli, jumlahnya seribu lebih. Alokasi untuk Kaltara 1.250 vial. Tapi kemasan yang datang 1 vial untuk 10 dosis. Jadi 1.250 vial itu maksimal untuk 12.500 dosis,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Usman melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, kemarin.

Dia mengatakan, untuk tahap 2 ini targetnya masih dalam pendataan. Sebelumnya untuk lanjut usia (Lansia) di atas 59 tahun tidak diperkenankan melakukan vaksinisasi. Setelah melalui beberapa rangkaian akhirnya vaksin untuk lansia diperbolehkan. “Untuk target masih pendataan. Jadi di awal Maret ini diutamakan untuk lansia dulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Dalam alokasi distribusi vaksin Covid-19 ini, Kementerian Kesehatan juga memberikan ADS 0,5 ML sebanyak 15.700 pcs, Safety Box 5 L ada 175 pcs dan alkohol swab 15.000 pcs. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *