oleh

Ketua DPD PAN Tarakan Apresiasi Gubernur Kembalikan Pelabuhan SDF ke Tarakan

TARAKAN – H. Khaeruddin Arief Hidayat terpilih sebagai Ketua Formatur DPD PAN Tarakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) V yang digelar, Senin (22/2/2021).

Dalam penyampaiannya, Arief Hidayat menyebut DPD PAN Tarakan akan mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat, terutama dalam membangun daerah.

Terkait dengan keinginan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara untuk mengembalikan pengelolaan Pelabuhan SDF, juga sangat diapresiasi Arief Hidayat. “Hal itu sebagai bentuk memberdayakan Kota Tarakan dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah)-nya,” terangnya.

Baca Juga: Musda V DPD PAN Kaltara, Ibrahim Ali Minta Kader Tetap Konsisten dan Berjuang Untuk Kepentingan Masyarakat

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kaltara ini mengatakan, jika Tarakan maju, maka Provinsi Kaltara juga demikian. Karena tidak bisa dipungkiri Tarakan adalah pintu gerbang masuknya orang ke Kaltara.

Baca Juga :  Update Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah 1 Orang

“Penilaian orang terhadap Kaltara apalagi pendatang dan tamu adalah pandangan pertama kepada Tarakan. Jadi kalau Tarakan cantik, maka pandangan orang tentang Kaltara juga bagus,” ujarnya.

Kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si ini juga sekaligus merealisasikan janji politik yang pernah disampaikan pasangan calon (Paslon) dengan akronim ZIYAP ini dalam Pilkada Kaltara 2020 lalu.

Dengan dikembalikannya Pelabuhan SDF ini ke Kota Tarakan, diharapkan agar Tarakan bisa mengelola dengan optimal. “Selain itu juga bisa meningkatkan pelayanan sebagai kota transit dan pintu gerbang di Kaltara,” tutupnya.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed