oleh

Data Covid-19 di kota Makassar, Ini Sebarannya

Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19 merilis data terbaru sebaran kasus Covid-19 di Kota Makassar yang dinilai belum menunjukkan trend penurunan.  Di mana terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Makassar mencapai 26.817 kasus.

Dari data yang dihimpun dari 15 kecamatan di kota Makassar ada enam wilayah yang sebarannya cukup tinggi terkonfirmasi positif, antaranya, Kecamatan Rappocini 3.807 kasus, Biringkanaya 3.273 kasus, Tamalate 3.117 kasus. Kemudian Kecamatan Panakukang 2.844 kasus, Kecamatan Manggala 2.777 kasus, dan Kecamatan Tamalanrea 2.476 kasus.

Melalui keterangan persnya, Ketua Epidemiologi Satgas Covid-19 kota Makassar, Ansariadi mengatakan, bahwa penyebab tingginya kasus di enam kecamatan tersebut dipengaruhi oleh kepadatan penduduk. “Rappocini padat penduduknya, begitupun di Biringkanaya, sehingga banyak kasus ditemukan di sana. Tetap saja kita testing, tracking, dan isolasi yang positif,” katanya dikutip Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :  Akibat Arus Pendek Listrik, Tiga Unit Rumah di BTN Antara Makassar 'Dilalap Si Jago Merah'

Sementara itu Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku, pihaknya akan terus berupaya menurunkan kasus Covid-19 dengan tetap memperhatikan pertumbuhan roda perekonomian. “Kita terus lakukan agar kasus Covid-19 menurun. Penanganan Covid-19 di Makassar kita cari jalan tengah. Bagaimana agar ekonomi masyarakat tidak mati,” katanya. (*)

Reporter : akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *