oleh

Tutup Usia, Begini Sosok Hj. Asmah Gani di Mata Kabag Humas Nunukan

NUNUKAN – Mantan Wakil Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Hj. Asmah Gani, tutup usia di umur 66 tahun, Senin 22 Februari 2021, kemarin malam. Almarhum menghembuskan napas terakhir di RSUD Tarakan.

Hj. Asmah Gani adalah mantan Wakil Bupati Nunukan, Kalimantan Utara yang kedua menjabat sejak tahun 2011 hingga 2016. Saat ini dia juga masih tercatat sebagai anggota DPRD Kaltara.

Kabar duka ini pun sudah tersebar dan sampai di telinga Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Nunukan, Hasan Basri, S.IP. Dirinya mengaku sangat kehilangan dengan kepergian beliau yang dinilai sebagai wanita tangguh.

Terkait sebab meningganya almarhumah, Hasan mengaku belum mendapat informasi. “Kami juga belum menerima informasi secara lengkap dari RSUD Tarakan tentang sakit beliau. Namun saat ini atas permintaan pihak keluarga, dimakamkan di pemakaman keluarga di Mamburungan Kota Tarakan. Tidak ada prosesi pemakaman pejabat seperti biasanya, karena pemakamannya bukan di Nunukan,” kata Hasan Kepada benuanta.co.id saat ditemui di kantor bupati, Selasa (23/2/2021).

Hasan juga mengenal sosok almarhumah Hj. Asmah Gani sebagai orang yang luar biasa, sangat inspiratif dan banyak memotivasi, serta juga ramah kepada siapa saja. “Beliau adalah orang yang sangat luar biasa, di pemerintahan Kabupaten Nunukan. Banyak memotivasi anak-anak muda dan pejabat lainnya,”  jelasnya.

Di masa kepemimpinan almarhumah Hj. Asmah Gani sebagai Wakil Bupati Nunukan periode lalu, ada kata-kata yang selalu diingat oleh Hasan. Yakni tentang kesabaran dalam menjalankan tugas. Dia selalu menyampaikan ke Bagian Humas Pemkab Nunukan, jangan anti kritik, tetapi harus melayani dengan baik. Sedangkan pesan secara umum yang dia selalu sampaikan kepada birokrasi adalah tetap melayani dengan tulus dan berlaku ramah kepada masyarakat.

“Tergambar dari profil almarhumah Hj. Asmah Gani, dia tidak pernah menolak tamu yang berkunjung, baik itu di kediamannya, bahkan pada saat menjabat wakil Bupati Nunukan, selalu diterima dengan baik dan ramah,” terangnya.

Hj. Asmah Gani mengawali kariernya sebagai staf honorer di Kecamatan Nunukan, dan baru menjadi pegawai di Kecamatan Nunukan. Pernah juga menjabat sebagai Camat. almarhumah menjabat sebagai wakil bupati Nunukan periode 2011-2016, dan terakhir menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltara. (*)

Grafis Perjalanan Karier Almarhumah Hj. Asmah Gani

1. Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 1978.

2.Sekretaris Kecamatan Nunukan tahun 1987-2004.

3. Camat Nunukan.

4. Kepala Kantor Sosial Kabupaten Nunukan tahun 2004- 2006.

5. Staf Ahli Bupati Nunukan tahun 2006 –
2008.

6. Anggota DPRD Kab Nunukan 2009- 2011.

7. Wakil Bupati Nunukan Periode 2011 – 2016

8. Anggota DPRD Provinsi Kaltara periode 2019-2024

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed