oleh

Kedatangan Tim Puslitbang Polri Menilai Kinerja Polres Malinau

MALINAU – kepolisian Resor Malinau hari ini (23/02), menerima kunjungan tim Puslitbang Polri bertempat di Rupatama Polres Malinau dan di terima oleh Wakapolres Malinau.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rupatama Polres Malinau ini, diikut oleh para Kabag dan Kasat yang ada di jajaran Polres Malinau, serta mengikutkan para perwakilan dari masing-masing audiens yang merupakan masyarakat Malinau.

Tim Penelitian Terdiri Dari 4 (Empat) Orang Yaitu: Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, S.I.K, Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, M.Si, AKBP. Hanafiah Nembo dan Penata Tk. 1 Wilhelmus Sanga, S.E., M.M.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan penelitian dalam menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari publik mengenai tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polres Malinau.

Baca Juga :  Gelar Rembuk Kopi, Kopi Malinau Diharapkan Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK,SH,MH melalui Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa penelitian ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepercayaan masyarakat Malinau terhadap kinerja Polres Malinau.

“Jadi kedatangan tim kali ini memang untuk melihat kinerja kita terhadap pelayanan publik, apakah tidak baik,baik atau sangat baik dan itu dinilai langsung dari masyarakat,” kata Wakapolres.

Parlagutan juga menjelaskan selama proses pengisian kuisioner yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing komisioner melalui tiap satuan, ialah untuk memperoleh data dari masyarakat dan masukan langsung dari masyarakat terhadap kinerja Polres Malinau.

“Tiap bagian Kasat maupun Kabag yang ada di Polres Malinau itu, harus dinilai oleh setiap audiensi yang mewakili masyarakat Malinau dan ini kita pilih secara acak audiensnya,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Tambahan 3 Positif Covid-19 di Kaltara, Total Sudah 50 Orang

“Untuk Memenuhi Unsur Kepuasan Masyarakat Meliputi Syarat Yang Harus Dipenuhi Dalam Pengurusan Suatu Jenis Pelayanan, Baik Persyaratan Teknis Maupun Administratif,” bebernya.

Dan dari hasil penilaian itu, Parlagutan mengaku sangat senang karena audiensi yang dipilih secara acak ternyata, menilai kinerja Polres Malinau selama ini sangat memuaskan, sehingga hal ini akan menjadi acuan bagi Polres Malinau untuk melakukan kinerja yang lebih baik lagi.

“Tentu dengan penilaian ini, kita harusnya terpacu. Memang kinerja kita sudah sangat baik, tapi tanpa disadari pasti ada yang kurang dan ini harus kita sadari bersama, agar hasil memuaskan ini, bisa menjadi lebih memuaskan lagi kedepannya,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed