oleh

Sterilkan Rumah Warga Terpapar Covid19, Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Harap Warganya Tetap Taat Prokes

TARAKAN – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Sertu Arifin bersama Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di rumah warga binaan yang terpapar Covid 19, Senin (22/2).

Penyemprotan disinfektan kepada rumah warga terpapar Covid 19 ini merupakan salah satu langkah yang kita lakukan ketika mendapatkan infomasi berdasarkan hasil swab positif,”Kita Sterilkan agar penyebaran virus ini tak meluas”, ungkap Babinsa di sela kegiatannya.

Lanjutnya, agar tidak ada penambahan penularan untuk pemilik rumah yang terpapar virus  Covid 19 pihaknya langsung berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk di jemput ke rumah singgah atau ke rumah sakit apabila bergejala.

“Bagi yang tidak  bergejala (OTG) disarankan melaksanakan isolasi mandiri dan mengedukasi agar jangan panik, tetap tenang dan tetap melakukan gerakan 3 M secara disiplin,” ucapnya.

Tidak hanya itu babinsa juga memberikan semangat kepada keluarga yang terpapar covid19, agar cepat sembuh dan imunnya kembali bagus.

“Meskipun hanya cara sederhana ini, mereka akan merasa diperhatikan maka secara tidak langsung mereka akan bersemangat untuk segera sembuh dan secara otomatis imunnya juga akan bagus”, ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran semakin meluas ia pun berharap agar semua warga Kelurahan kampung 1 khususnya yang merupakan warga binaannya untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,agar penyebaran covid19 ini tidak meluas.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed