oleh

PLN Nunukan Berlakukan Pemadaman Bergilir, Ini Penyebabnya

NUNUKAN – kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Nunukan kembali melakukan pemadaman listrik selama kurang lebih 3 jam dimulai dari pukul 18.00 hingga Pukul 21.00 Wita hari ini, dan akan dilanjutkan pada pukul 21.00 hingga 01.00 Wita, pemadaman ini akan berlaku sejak tanggal 22 sampai dengan 28 Februari 2021.

Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi pemadaman total seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Namun pemadaman yang dilakukan pada malam hari.

Dikatakan Manajer PLN ULP Rayon Nunukan Bambang Heriyanto, pemadaman ini dilakukan kerena adannya 3 pembangkit listrik di Nunukan, yakni di Sebatik, Sungai Bilal dan pembangkit listrik di area Sebaung, itu ada yang trouble kisaran sekitar 2 MegaWatt (MW) atau 2000 KW, sehingga PLN melakukan pemadaman secara bergiliran.

“Pemadaman ini kita lakukan dua kali secara bergantian, sejak pukul 18.00 hingga 21.00 Wita, itu pemadaman pertama, setelah itu kita akan kembali melakukan pemadaman di tempat lain mulai pukul 21.00 Wita, sampai dengan 01.00 Wita,” kata Heriyanto Kepada benuanta.co.id, Senin (22/2/2021).

Dan juga ada pemeliharaan dua unit mesin pembangkit listrik daerah sungai bilal.

Untuk beban puncak malam di Nunukan dan Sebatik adalah sekitar 11.700 KW ini merupakan daya mampu, sedangkan beban puncak itu 11.550. Ini juga tergantung cuaca jika hari panas dia juga bisa naik karena tergantung pengguna pelanggan, untuk beban puncak siang itu sekitar 9. 700 KW.

“Pada malam hari pengguna lebih banyak ketimbang pada siang hari,” jelasnya.(*)

Reporter Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed