Perkuat Hanpangan Dimasa Pandemi, Babinsa Koramil 0907/04 Tarakan Utara Dampingi Petani Panen Ubi Jalar

TARAKAN – Terus berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada Petani di wilayah binaan, guna meningkatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Corona.

Anggota Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Serka Sugianto membantu panen ubi jalar di kebun milik Hamid (56) warga RT. 18 Kel. Juata Laut, Senin (22/02/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1996 votes

Dirinya menjelaskan, pendampingan yang ia lakukan melalui pemanfaatan lahan tidur di wilayah binaannya tersebut merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh Pemerintah dan dilakukan mulai penanaman hingga masa panen.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

“Dalam memberikan pendampingan terhadap petani, saya selaku Babinsa terus berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, agar dapat memberikan terobosan-terobosan terkait peningkatan hasil panen petani,” ujarnya.

“Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial di wilayah,” lanjutnya.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

Ia berharap dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam memajukan lahan pertaniannya, serta dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini,” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *