oleh

Musda V DPD PAN Kaltara, Ibrahim Ali Minta Kader Tetap Konsisten dan Berjuang Untuk Kepentingan Masyarakat

TARAKAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Kalimantan Utara, mengelar musyawarah daerah (Musda) V yang berlangsung secara virtual. Dalam musda ini, untuk memiliki kepengurusan DPD PAN di 4 Kabupaten dan 1 Kota di Kaltara.

Musda yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan, dilakukan berbarengan dengan 4 Provinsi lainnya di Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kaltara, Ibrahim Ali mengatakan musda di 4 Kabupaten dan 1 Kota di Kaltara, dilakukan secara musyawarah dan mufakat. Di Kota Tarakan, Ketua DPD PAN kembali jabat Khaeruddin Arief Hidayat, Kabupaten Bulungan kembali dipercayakan Rahman Padenka, Tana Tidung kepada Jamhari dan Malinau diamanatkan kepada Ibrahim. Untuk Kabupaten Nunukan, masih belum ditentukan.

Baca Juga :  Dr Ana : Kita Mesti Sadar, Lingkungan Kita Aset Ekonomi

“Kalau yang di Nunukan tadi kita masih kosong kan karena saya lagi membangun komunikasi. Nunukan ke depan menargetkan paling tidak bisa mendapatkan 2 kursi untuk DPRD Provinsi dan dari 3 Dapil target di Kabupaten Nunukan paling tidak 4 kursi untuk DPRD Kabupaten,” kata Ibrahim Ali ditemui usai musda V DPD PAN se-Kaltara di Hotel Lotus Panaya Kota Tarakan, Senin (22/2/21).

Ibrahim menambahkan di Nunukan ada beberapa figur calon kandidat Ketua DPD. Untuk penunjukan ketua DPD di Nunukan, dari Ketua Umum DPP PAN diserahkan ke DPW PAN Kaltara.

“Tadi di dalam virtual Ketum sudah menyerahkan untuk Kabupaten Nunukan, diserahkan kepada saya menentukan nanti siapa yang akan menjadi Ketua DPD atau yang menahkodai Kabupaten Nunukan 5 tahun ke depan,” kata pria yang juga Bupati Tana Tidung terpilih ini

Baca Juga :  KNPI Tarakan Gelar Diskusi Virtual, Jalin Keakraban Anak Bangsa Untuk Menguatkan Papua

Kepengurusan DPD PAN di Kaltara ini, ditargetkan satu minggu ke depan sudah terbentuk struktur kepengurusan dan dilaporkan ke DPW PAN Kaltara untuk diajukan pembuatan surat keputusan ke DPP.

“Harapan saya tentunya seperti yang disampaikan oleh Ketum bahwa kader diminta untuk istiqomah konsisten berjuang untuk kepentingan rakyat bukan berbicara kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan orang banyak dan kepentingan masyarakat Kaltara khususnya di wilayah di mana pengurus DPD kita berada,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed