oleh

Gubernur Ingatkan Jangan Ada Perjalanan Dinas Fiktif dan Tidak Ada Hasil

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum memberi ketegasan pada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi agar saat melakukan perjalanan dinas, ada hasil yang diperoleh.

Hal ini disampaikan Gubernur saat memimpin apel perdana dihadapan seluruh unsur yang ada di Provinsi Kaltara. Dalam penyampaiannya, Gubernur memberikan arahan tentang perjalanan dinas yang disiplin dan berorientasi pada hasil yang baik pada daerah.

“Kedepan kita akan lakukan penegasan. Orientasi tugas harus lebih banyak di dalam daerah dibanding di luar. Porsinya, 70 % di dalam daerah dan 30 % keluar daerah,” ucap Zainal saat apel di Lapangan Agatis, Tanjung Selor.

Gubernur Zainal menjelaskan, saat keluar daerah untuk melakukan studi banding agar dapat melihat contoh atau mempelajari daerah-daerah lain yang berkhasanah. Sehingga saat pulang ada hasil yang bisa diperbuat di daerah.

“Jangan sampai keluar dinas melakukan studi banding, tetapi ketika kembali ke daerah tidak ada yang bisa dibuat, tidak ada gunanya. Kalau tidak ada hasil, itu namanya jalan-jalan, menghabisi uang perjalanan dinas saja, saya tidak mau itu,” tegas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Menurutnya, perjalanan dinas tidak boleh dilaksanakan hanya untuk menghabiskan anggaran dan jangan ada perjalanan dinas fiktif. “Perjalanan dinas jangan hanya untuk menghabiskan anggaran, misalnya mau dekat akhir tahun harus habiskan anggaran, saya tidak mau demikian”, lanjutnya.

“Jangan ada perjalanan dinas fiktif, saya ulangi jangan ada perjalanan dinas fiktif, hanya admistrasinya ada tapi anda tidak melakukan perjalanan dinas. Saya akan cek nanti,” tegas Zainal di hadapan jajaran ASN Pemprov Kaltara.(*)

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed