Sejak Pandemi Covid-19, Penumpang Speedboat di KTT Sepi

TANA TIDUNG – Pelabuhan Speedboat yang ada di Kabupaten Tana Tidung mengalami penurunan jumlah penumpang. Sebenarnya hal ini bukan baru. Sebab ini sudah terjadi sejak pandemi Covid-19.

Menurut salah seorang pemilik Speedboat, Feri mengatakan, jumlah penumpang sejak sepekan di awal tahun 2020 sudah sepi. Tidak seperti tahun 2019 yang masih menjadi arus mudik dan balik usai Nataru. Jumlah penumpang yang membludak membuat pemilik Speedboat raup untung lebih.

“Karena memang mayoritas KTT ini penumpangnya didominasi PNS, jadi kalau untuk warga umum tidak seberapa jumlahnya,” ujar Feri.

Sama dengan Ruli, pemilik Speedboat Keyla Express ini juga mengeluhkan sepinya penumpang selama berapa hari belakangan. Ia menjelaskan, sepinya penumpang karena sudah selesainya arus balik para warga.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Sepi, saya saja berangkat ke Tarakan hanya membawa 8 penumpang, biasanya saya bisa muat 30 penumpang. Sekarang beli BBM-nya saja kurang, apalagi untung. Saya terpaksa berangkat berharap kalau dari Tarakan bisa membawa penumpang banyak, tapi sama saja kalaupun ada 5-10 orang dari Tarakan menuju Kabupaten Tana Tidung,” ujar Ruli.

Petugas Dinas Perhubungan Bagian Laut, Rusli menjelaskan, penumpang masih normal namun tidak seramai ketika arus mudik sebelum corona. Di mana pandemi Covid-19 belum melanda.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Sepi memang, tapi ada aja penumpang meski tidak banyak. Berbeda memang sama tahun tahun sebelumnya belum ada Covid banyak aja yang berangkat. Kalau sekarang pikir-pikir juga orang kalau mau berangkat,” kata Rusli singkat.(*)

Reporter : Dwi Widdyaswiranata
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *