Bikin Resah, Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Berkeliaran

TANA TIDUNG – Tim Satgas Penanganan Covid-19 KTT dalam upaya menurunkan angka kasus Covid-19, akan mengaktifkan isolasi terpusat.

Isoalasi terpusat yang akan diaktifkan Satgas dikarenakan adanya informasi masyarakat, terkait banyaknya warga yang terpapar atau positif Covid-19 yang bebas berkeliaran tanpa menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dandim 0914/TNT Letkol Czi. Tri Prio Utomo selaku Wakil Ketua Satu Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan, banyaknya keluhan masyarakat terkait warga yang positif berkeliaran dikarenakan terdesak akan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Kita akan aktifkan isolasi terpusat ini karena warga yang terpapar Covid-19 ini sering keluar rumah. Sehingga membuat panik warga lainnya. Makanya akan kita aktifkan isolasi terpusat nanti,” uajar Dandim 0914/TNT Letkol Czi. Tri Prio Utomo.

Diakuinya, Satgas akan mengambil sikap bahwa warga yang positif jika berkeliaran akan dijemput dan dilakukan isolasi terpusat sampai benar-benar sembuh.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Jadi nanti jika ada laporan warga maka akan kita jemput dan kita bawa ke rumah sakit, karena sudah ada beberapa seperti di Desa Bebakung yang kita jemput dan masukan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Dengan berbagai kasus di lapangan yang berkembang saat ini, Tim Satgas berkomitmen akan melakukan penjemputan. Sehingga angka penularan Covid-19 di KTT bisa turun signifikan.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Kita berupaya menurunkan angka penularan,salah satu cara jika ada yang berkeliaran akan kita jemput. Dengan cara ini kita harap kasus positif bisa berkurang,” ungkapnya.(*)

Reporter : Dwi Widdyaswiranata
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *