oleh

Bangun Kantor, Kanwil Kemenag Kaltara Usulkan Anggaran Rp 67 Miliar

TANJUNG SELOR – Gedung Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kaltara saat ini masih memakai gedung kantor Kemenag Bulungan. Pembangunan gedung Kanwil Kemenag Kaltara direncanakan akan dilakukan di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor.

“Kita sudah usulkan anggaran sebesar Rp 67 miliar, ini terbagi 2 tahapan. Pertama untuk pematangan lahan itu disiapkan sekitar Rp 10 miliar lebih,” ungkap Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, Suriansyah kepada benuanta.co.id.

Kemudian tahap selanjutnya untuk pembangunan gedung kantor disiapkan anggaran sebesar Rp 40 miliar lebih. Usulan anggaran itu pihaknya belum bisa memastikan berapa yang diberikan. Menurutnya itu tergantung dari Kementerian Agama RI.

“Terserah dari pusat nanti seperti apa anggarannya, karena kami ingin representatif lah kantor kami kedepan,” jelasnya.

Suriansyah menuturkan, lahan yang didapatkan di KBM itu seluas 4.000 meter persegi. Tapi jika memungkinkan dirinya berharap ada penambahan 4.000 meter persegi lagi, supaya kedepannya bisa dibangun perumahan pegawai, tempat pelayanan haji dan lainnya. “Jadi untuk tender seperti ini yang melakukan lelang dari Kemenag RI,” ucapnya.

Pasalnya anggaran yang ada di Kemenag RI ada Rp 66 triliun yang siap dikucurkan ke seluruh Kemenag di daerah. Termasuk juga dana SBSN yang dapat digunakan, karena pembangunan asrama haji di Tarakan juga ditargetkan pada tahun 2022. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed