oleh

Wempi dan Jakaria Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Malinau

MALINAU – Meski telah menetapkan pasangan nomor urut 3 Pilkada Malinau, Wempi W Mawa-Jakaria sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, di rapat pleno terbuka KPU, namun bukan berarti tugas KPU Malinau telah selesai sepenuhnya.

Saat diwawancara usai kegiatan rapat pleno terbuka, Ketua KPU Malinau Lasinias mengatakan kalau penetapan bupati dan wakil bupati terpilih bukanlah, tugas terakhir dari KPU Malinau.

“Setelah ini kita harus menunggu pengusulan pengesahan bupati dan wakil bupati terpilih dari DPRD Malinau, setelah itu kita di KPU kembali melakukan evaluasi dan laporan hasil penyelenggaraan Pilkada 2020 Malinau,” kata Lasinias.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Saat ini, Lasinias mengungkapkan kalau KPU Malinau telah memberikan salinan keputusan dari rapat pleno terbuka KPU kepada pihak DPRD Malinau. Sehingga, KPU Malinau pun, tinggal menunggu hasil keputusan dari DPRD Malinau untuk selanjutnya melakukan evaluasi dan laporan hasil Pilkada 2020 Malinau.

“Setelah ini semua sudah dilakukan, barulah tugas kita di KPU bisa dikatakan selesai,” imbuhnya.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

Melihat hasil perjalanan Pilkada 2020 Malinau, Lasinias membeberkan pihaknya begitu senang melihat banyaknya antusias masyarakat yang ikut serta menyuarakan hak pilihnya.
Selain itu, kesuksesan Pilkada 2020 Malinau juga tak lepas dari peran masing-masing Paslon yang telah menjalankan Pilkada dengan penuh komitmen.

“Seperti yang kita lihat, dalam Pilkada Malinau kali ini kita berhasil memecahkan rekor partisipasi terbanyak dalam sejarah Pilkada Malinau dan tentu kita semua sangat berterima kasih pada masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Operasi Patuh Kayan 2021 Sasar Pelanggar Aturan Lalu Lintas dan Prokes

“Begitu juga dengan para Paslon yang hingga sampai saat ini tetap komitmen menjalankan sumpah menjaga Pilkada damai seperti yang dideklarasikan saat awal tahapan Pilkada,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed