oleh

Kecamatan Sekatak Gelar Musrenbang, Usulkan Mobil Damkar dan Listrik 24 Jam

TANJUNG SELOR – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pun kini telah berjalan di setiap kecamatan di Kabupaten Bulungan. Salah satunya Kecamatan Sekatak yang telah melaksanakan Musrenbang yang diikuti semua desa. Di mana hasilnya nanti disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Camat Sekatak, Ahmad Syafri dalam Musrenbang itu menyampaikan usulan prioritas. Di antaranya pengadaan mobil pemadam kebakaran. Pasalnya selama ini jika terjadi kebakaran tidak bisa ditangani dengan baik. “Usulan prioritas kita adalah mobil pemadam kebakaran,” ungkap Camat Sekatak Ahmad Syafri.

Hanya saja usulan tersebut belum tercover di tahun ini, melainkan di tahun 2022. Selain mobil Damkar, yang menjadi usulan masyarakat Sekatak adalah pelayanan listrik 24 jam dari PLN. Lalu pengelolaan sampah serta pelabuhan bongkar muat di Sekatak.

“Kemudian usulan lainnya yaitu melanjutkan pembangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sekatak,” jelasnya.

Dilanjutkannya, masukan dan usulan hasil Musrenbang kecamatan akan menjadi dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bulungan yang berwenang, sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja OPD pada tahun anggaran berikutnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed