oleh

Hampir 100 Persen, Vaksin Tahap 2 Ditargetkan Maret Sudah Berjalan

TANJUNG SELOR – Vaksinasi Covid-19 telah berjalan, bahkan vaksinasi tahap kedua tidak lama lagi akan dilaksanakan. Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan pun memaparkan pelaksanaan vaksin terhadap tenaga kesehatan telah berjalan dengan baik pada tahap pertama ini.

“Vaksin untuk tenaga kesehatan kita sudah mendekati angka 100 persen dari sasaran yang ada,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, Imam Sujono kepada benuanta.co.id, kemarin.

Dia menuturkan, pada vaksinasi tahap kedua yang dijadwal pada Maret mendatang, nantinya menyasar pada orang yang ada di pelayanan publik. Karena mereka ini yang bersentuhan dan berhadapan langsung dengan orang banyak. Di antaranya pelayanan Disdukcapil, pelayanan di kepolisian seperti SIM dan Samsat lalu perbankan.

“Pelaksanaannya di bulan Maret, sasaran kita di pelayanan publik seperti Polri, TNI, pejabat negara, anggota DPRD. Lalu kepada pedagang, sopir, tukang ojek, aparat desa, aparat kecamatan dan lainnya,” sebutnya.

Dalam vaksinasi ini juga menyasar pada orang yang berusia 60 tahun, di mana sebelumnya ada pengecualian usia yakni usia dibawah 17 tahun dan diatas 59 tahun. Namun kini sudah diberikan vaksin, pasalnya Wakil Presiden RI Maruf Amin telah mendapatkan vaksin Sinovac. “Kita imbau masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk divaksin,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed