oleh

Program Kerja OPD Harus Berfaedah dan Pro Rakyat

TANJUNG SELOR – Sejumlah penekanan disampaikan Gubernur Kaltara , Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dalam rapat yang diikuti kepala-kepala organisasi perangkat daerah (OPD), di hari pertama dirinya masuk kantor, Kamis (18/2/2021).

Pada rapat yang juga dihadiri Wakil Gubernur Yansen Tipa Padan itu, Gubernur menegaskana bahwa semua program yang dilaksanakan OPD, harus pro rakyat. Selain itu, juga harus sesuai dengan program kerja gubernur dan wakil gubernur. “Kalau program yang tidak ada faedahnya, jangan dikerjakan,” ujar Zainal.

Selain mengingatkan para OPD wajib menjalankan progam kerja yang pro rakyat, Zainal juga mengingatkan OPD wajib mengimbangi kepemimpinannya bersama Yansen TP. Yakni, jika ia bersama Yansen berlari, maka OPD jangan tidur.

“Begitu juga untuk setiap kegiatan. Saya minta harus tepat waktu. Jangan kegiatan undangan jam 9, tapi jam 10 baru mulai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa angka kemiskinan di Kaltara mengalami peningkatan. Seharusnya, kata Zainal, dengan potensi yang besar dan menjanjikan, di Kaltara tidak boleh lagi ada orang miskin.

“Saya sangat sedih mendengar jumlah orang miskin di Kaltara meningkat. Jadi kita harus kerja keras sesuai cita-cita bersama, untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kaltara,” ujar pria yang pernah menjabat Wakapolda Kaltara ini.

Selain itu, ia juga menegaskan, tidak akan melakukan pembiaran jika ada sesuatu hal menyimpang dilakukan OPD di lingkungan Pemprov Kaltara. “Begitu juga kalau ada OPD yang melakukan inovasi, nanti akan kita berikan penghargaan. Jadi kita minta setiap perangkat daerah bekerjalan dengan baik,” ujarnya.(*)

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed