Arsenal Imbang 1-1 dari Lawatan ke Markas Benfica

Jakarta – Arsenal mengantongi hasil imbang 1-1 dari lawatan ke markas Benfica pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu berkat penalti Pizzi pada menit ke-55, sebelum Bukayo Saka mengemas gol penyama kedudukan bagi Arsenal pada menit ke-57, demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Hasil imbang itu setidaknya menjadi modal yang cukup bagi Arsenal untuk menghadapi leg kedua yang akan dimainkan di Athena, Yunani, pada Kamis (25/2) mendatang.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Pada pertandingan yang harus dipindahkan ke Italia akibat pembatasan bepergian akibat COVID-19 antara Portugal dan Inggris itu, Saka memiliki satu peluang bagus lagi saat Pierre-Emerick Aubameyang gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang dimilikinya.

The Gunners mendominasi babak pertama dan terlihat akan unggul saat kerja sama apik berakhir dengan Hector Bellerin menggulirkan bola kepada Aubameyang, yang justru melepaskan sepakan melebar.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Benfica membuka keunggulan pada babak kedua ketika pemain Arsenal Emile Smith-Rowe dinyatakan memblok umpan silang Diogo Goncalves dengan tangannya di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh Pizzi.

Arsenal hanya memerlukan dua menit untuk menyamakan kedudukan. Pergerakan apik diakhiri dengan Martin Oedergard mengoper bola kepada Cedric, yang meneruskannya untuk dikonversi menjadi gol oleh Saka.

Aubameyang memiliki dua peluang bagus yang semestinya dapat menjadi kunci kemenangan Arsenal. Pertama saat ia melepaskan sepakan melebar, kemudian ketika ia menunda terlalu lama saat menguasai bola di depan gawang Benfica.(ant)

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Susunan pemain:

Benfica (3-5-1-1): Helton Leite, Lucas Verrisimo (Chiquinho 85′), Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Diogo Goncalves, Adel Taarabt (Gabriel 77′), Julian Wegl, Pizzi (Haris Seferovic 63′), Alex Grimaldo, Gian-Luca Waldschmidt (Rafa Silva 46′), Darwin Nunez (Everton 63′)

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Cedric Soares (Kieran Tierney 63′), Daniel Ceballos (Mohamed Elneny 90′), Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Oedegaard (Willian 90′), Emile Smith-Roewe (Gabriel Martinelli 77′), Pierre-Emerick Aubameyang (Nicolas Pepe 77′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *