Zainal A. Paliwang Minta Tonjolkan Kearifan Lokal, Salah Satunya Batik

TANJUNG SELOR – Hari pertama ngantor di Pemprov Kaltara, Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum melakukan silaturahmi ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kaltara. Hal itu dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kaltara.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara mengucapkan terima kasih karena Ditjen Perbendaharaan telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang kondusif.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

“Saya harapkan kerja sama yang baik dari Ditjen Perbendaharaan, agar kedepannya dapat memajukan daerah yang kita cintai ini,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Selain itu, dirinya meminta agar saat pembangunan kantor menonjolkan ciri khas kearifan lokal. Hal ini untuk memperlihatkan tak hanya menggunakan gaya modern, namun memperlihatkan gaya bangunan masyarakat Kalimantan Utara. “Terutama saat membangun kantor-kantor sisipkan kearifan lokal di bangunan tersebut,” ujarnya.

Bahkan dirinya meminta agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) mengenakan pakaian batik sebagai ciri khas Kaltara. Pasalnya batik harus digaungkan. Sebab jika bukan masyarakat Kaltara yang mengenalkan budayanya, maka tidak akan dikenal oleh orang lain.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

“Saya mengajak semua saudaraku untuk mencintai batik. Saat saya di Jakarta sebelum pilkada saya selalu pakai baju batik Kaltara,” jelasnya.

Dirinya pun mengimbau agar hari-hari tertentu mengenakan batik. Tak hanya untuk instansi pemerintahan, tapi juga di instansi lainnya seperti perbankan.

“Mari kita mengangkat Kaltara dari batiknya, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau tidak dimulai dari sekarang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur Optimis Realisasi Penggunaan Anggaran Tahun 2024 Lebih Baik dari Sebelumnya 

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *