Wisata Kuliner Baya Inggulung Jadi Kebanggan Masyarakat KTT

TANA TIDUNG – Wisata kuliner Baya Inggulung yang ada di Kabupaten Tana Tidung (KTT) menjadi salah satu daya tarik warga luar daerah. Pasalnya dianggap tempat yang disediakan seperti berada di Jogja, begitupun alun-alun yang ada di sekitaran taman.

Wisata kuliner yang telah diresmikan sebulan yang lalu tersebut, menjadikan warga di Tana Tidung maupun luar KTT ada tempat bersantai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1989 votes

Salah satu warga dari Tarakan, Anggi (30) saat berkunjung ke lokasi wisata kuliner Baya Inggulung tersebut, sangat terpesona dengan keindahan tempat yang ada. Ditambah dengan alun-alun yang menyerupai kota Jogja menambah indah suasana bersantai.

“Pertama ke KTT ini, saya kira tidak ada tempat lokasi bersantai, ternyata sampai di sini saya kaget ada alun-alun kaya di Jogja gitu. Baguslah tempatnya,” kata Anggi saat bersantai di alun-alun wisata kuliner, Rabu (17/2/2021) malam.

Para pengunjung juga sering menghabiskan waktu berjam-jam di lokasi wisata kuliner hanya sebatas ngobrol santai bersama keluarga atau rekan kerja, karena suasananya yang pas di pinggir jalan dan stadion.

Pengunjung lainya, Dimas (30) yang biasa nongkrong di salah satu boat yang ada di kawasan wisata kuliner itu, mengaku jika datang bersama rekannya bisa hingga lupa waktu. Karena nyamannya lokasi tersebut membuat lupa waktu.

“Sangking asyiknya ngobrol sama teman-teman sampai lupa waktu kadang. Lokasi dan suasanannya adem, apalagi sore hari ditambah jajanan yang enak, lupa waktu,” ungkap Dimas.

Lokasi wisata kuliner Baya Inggulung tersebut dibangun oleh Pemkab Tana Tidung untuk dijadikan sebagai kawasan kuliner, sembari berwisata sekaligus menikmati alun-alun stadion.

Namun saat pandemi Covid-19 ini, warga yang datang berkunjung wajib mentaati protokol kesehatan, karena kerap ada penertiban dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang rutin melakukan giat pendisiplinan protokol kesehatan.(*)

Reporter: Dwi Widdyaswiranata

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *