Untuk Kepentingan Desa, Babinsa Koramil 0907/04 Tarbar Hadiri Musrenbang

TARAKAN – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan kelurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kelurahan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan setiap tahunya.

Seperti yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Karang Balik,dengan Tema Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Struktur Perekonomian yang Kokoh, Keunggulan Kompetitif Wilayah dan Sumber Daya Manusia uang Berkualitas, Kamis (18/02/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

Selaku Babinsa Setempat, Serka Samian mengatakan, musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah kelurahan/desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga :  Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

“Jadi Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan atau desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar,” ujar Serka Samian kepada benuanta.co.id.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Samian juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat Kelurahan serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang kelurahan Karang Balik ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga kelurahan.

Baca Juga :  Nekat! Pria Ini Rampok Hp di Indekos Putri, Berakhir Diciduk Polisi

“Melalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat kelurahan ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan sebagai perwakilan dari Koramil 0907/03 Tarbar dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun kelurahan.

“Serta elemen masyarakat lainnya yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat khususnya kelurahan Karang Balik,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *