Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Zainal-Yansen, Yusuf Lamansyah: Jadilah Pemimpin Amanah, Bangun Daerah

TARAKAN – Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Provinsi Kaltara, Yusuf Lamansyah mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Zainal-Yansen pada 15 Februari 2021 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

“Kita ucapkan selamat atas terpilihnya beliau dan selamat atas pelantikannya, tinggal kita kawal program beliau dan jadilah pemimpin yang amanah. Kalau amanah bisa bertahan dua periode, kalau tidak amanah jelas itu satu periode saja,” ungkap Yusuf di kediamannya.

Sama seperti pemimpin sebelumnya, dia anggap semua orang kepala daerah bodoh semua dia anggap dia saja yang pintar, arogan, Tuhan itu adil, kalau tidak petunjuk dan kehendak Allah tidak bisa, wajar kita berbalik dukungan,

Menurut Yusuf yang sudah 3 periode memimpin KKP Provinsi Kaltara, Gubernur Kaltara harus berpihak kepada masyarakat. “Imbalannya jadi Gubernur kita harus membangun daerah timbal baliknya ke masyarakat yang menikmati,” jelasnya.

Baca Juga :  Janji Bayar Tanahnya Tak Ditepati, Sento Tutup Akses Jalan Utama ke Pemakaman

“Kita gunakan anggaran itu untuk kepentingan masyarakat, kita balas pembangunan,” sambungnya.

Yusuf mengakui sebelum Pilgub 9 Desember 2020, ia telah all out mencari dukungan untuk Zainal-Yansen karena baginya sosok ini yang layak memimpin Kaltara.

“Saya all out sampai hari terakhir jelang pemilihan, kita kumpulkan orang, Alhamdulillah semua TPS kita (ZIYAP) menang, kita sisir dari Juata, Selumit, Kampung Satu, Mamburungan,” ujarnya.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

“Gerakan saya itu sama dengan Gubernur periode yang lalu, sama. Beliau (Gubernur Kaltara periode 2015-2020) selama duduk tidak pernah datang melihat kita, padahal waktu beliau kita yang pasang badan, kita tidak setengah-setengah, seperti kita loloskan pak Udin dulu dari walikota sampai wakil gubernur. Ada kepuasan batin kita (dukung Zainal-Yansen),” pungkasnya.(*)

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *