Membangun Desa Menata Kota, Walikota Tarakan Dorong Utamakan Perbaikan Infrastruktur

TARAKAN – Walikota Tarakan dr Khairul menyampaikan, selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Periode 2021-2024 Zainal A. Paliwang dan Yansen TP di Istana Negara Oleh Presiden Joko Widodo, Senin (15/02/2021) pagi. Selamat menjalankan amanah rakyat untuk membangun kabupaten dan provinsi.

dr Khairul, berharap agar terwujudnya membangun desa dan menata kota karena dalam membangun hal yang besar harus di mulai dari yang kecil terlebih dahulu. Perbaikan infrastruktur yang berdampak kepada masyarakat seperti jalan di setiap kabupaten/kota terlebih lagi yang wewenang provinsi serta banjir dan penerangan jalan.

‘’Niscaya mereka berdua mampu mewujudkan kaltara agar lebih baik lagi,’’ ujar dr Khairul kepada awak media, Rabu (17/02/2021).

Khairul menyoroti, perbaikan jalan provinsi seperti Jl. Gajahmada, di pasir putih Jl. Bhayangkara, dan Binalatung. Dari amal lama, amal baru sampai titik mako marinir serta juga di RT 11 sampai Juata Laut tepatnya di SPBU Intraca jalan provinsi yang perlu di segera diperbaiki.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Masyarakat, lanjutnya, sudah banyak melapor kepada Pemkot Tarakan dan sudah juga ada yang beberapa di tangani meskipun hanya bersifat sementara karena kebijakannya harus dari provinsi.

‘’Kami mau mengerjakannya secara keseluruhan tetapi di regulasi itu kebijakan provinsi. Kami berharap, kedepannya pemprov perlu sinergi bersama pemkot dalam memperbaiki jalan yang rusak,’’ terangnya.

Khairul juga membeberkan, mengenai persoalan banjir dan gelapnya daerah Kaltara.

Dalam konfirmasi kepada awak media sesaat menyambut Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, harapan utama kami selain perbaikan jalan adalah penanganan banjir serta penerangan jalan.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Jika itu bisa di kerjakan, lanjutnya, kita bisa menikmati jalannya yang nyaman serta keindahan alam di Benuanta ini. Kebijakan pemprov ke depan perlu di utamakan skala prioritas yang berdampak pada masyarakat.

‘’Masalah banjir bisa di bahas dan di kerjakan bersama antara pemda dan pemprov. APBD Tarakan gak cukup jika di minta untuk menyelesaikan persoalan banjir secara keseluruhan, hanya beberapa daerah titik banjir yang kami bisa selesaikan begitu pula dengan penerangan jalan,’’ tutupnya.(*)

Reporter: Reza Munandar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *