oleh

Gubernur Kaltara dan Wali Kota Tarakan Akan Bahas Pengembalian Aset Pelabuhan

TARAKAN – Kedatangan perdana pasca Pelantikan, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang langsung disambut baik oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat di Bandara Juwata Tarakan, Rabu, (17/02/2021).

Tiba di Room VIP Bandara Juwata Tarakan pukul 11.00 Wita, Gubernur Kaltara Drs. Zainal Arifin Paliwang, M.Hum langsung membuka diri untuk duduk bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Sambil menikmati hidangan ringan bersama Sekretaris Provinsi Kaltara H. Suriansyah, terlihat mantan Wakapolda Kaltara tersebut membahas singkat rencana kerja Pemerintahan yang akan dipimpinnya.

Baca Juga :  Peresmian Pantai Amal Tetap Dilakukan Meksi Perda Belum Rampung

Saat dikonfirmasi oleh awak media sebelum menuju di kediamannya, Zainal beberkan rencana kerjanya bersama Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si untuk genapi janji politik pengembalian aset Tarakan.

“Secepatnya kita akan rapat terbatas bersama Walikota Tarakan dan jajarannya untuk membahas pengembalian aset Pelabuhan SDF dan Perikanan agar dikelola oleh Walikota,” ungkap Zainal.

Baca Juga :  DPRD Dorong Masyarakat dan Kontraktor Lokal Dilibatkan dalam Pembangunan KIPI

Kata Zainal, pihaknya akan teken MoU bersama Wali Kota Tarakan agar pengelolaan aset kedua pelabuhan tersebut bisa kembali pada Pemkot Tarakan.

“Jadi pengelolaan aset itu akan masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tarakan, kemudian kita akan sepakati berapa persen pembagian hasilnya kepada provinsi di saat MoU nanti,” sambungnya.

Zainal juga beberkan pihaknya akan fokus pada penanganan Covid-19 dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Demonstran Minta Polisi Tangkap Pelaku dalam Waktu Seminggu

“Kita harus fokus pada penanganan Covid-19 di Kaltara. Kita buat posko-posko penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan agar bisa terpantau keluar masuknya orang dipastikan telah mengikuti Rapidtest Antigen,” jelasnya.

“Selama ini tidak pernah ada posko itu, jadi kita harus fokus juga pada upaya penanganan Covid-19,” tuntas pria yang gemar berolahraga dan musik tersebut.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *