oleh

Dua Mobil Dinas Pemprov di Kaltim, Alphard dan Pajero Akan Ditarik ke Kaltara

TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah mempersiapkan segala macam fasilitas negara yang dibutuhkan gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP. Salah satunya mobil dinas (mobdin).

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kaltara Datu Iqro Ramadhan mengatakan ada sekitar tujuh hingga sepuluh mobdin selama ini digunakan gubernur dan wakil gubernur termasuk untuk Zainal – Yansen di masa jabatannya. Baik di Kaltara maupun saat dinas di DKI Jakarta.

Meliputi dua atau tiga merek Camry, dua Pajero, serta masing-masing satu unit Alphard dan Napoleon. Mobil pelat merah ini merupakan peninggalan dari gubernur sebelumnya Irianto Lambrie-Udin Hianggio. Sementara di Jakarta ada sekitar dua atau tiga mobdin yang beroperasi untuk kedinasan gubernur dan wakil gubernur dan jajaran Pemprov.

Baca Juga :  HPN 2021, Walikota Tarakan Apresiasi Insan Pers Dalam Mengedukasi Penanganan Covid-19

“Tidak ada pergantian mobil dinas, masih tetap mobil yang pernah dipakai gubernur Irianto Lambrie dan Udin Hianggio selama ini,” kata Datu Iqro saat ditemui di Jakarta.

Namun dari sekian banyak unit mobdin itu, ungkap dia, dua di antaranya berada di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Jelasnya begini di Tanjung Selor ada dua unit merek Camry untuk gubernur dan wakil gubernur, satu pajero dan satu lagi napoleon,” tuturnya.

“Sisanya yaitu satu unit camry di Tarakan, serta masing-masing satu unit pajero dan camry di Balikpapan. Dua mobil dinas (pajero dan camry) di Balikpapan kita tarik ke Tanjung Selor,” sambung Datu Iqro. (*)

 

Baca Juga :  BEM UBT Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako untuk Mahasiswa dari Luar Daerah

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed