Wakil Bupati Malinau Bongkar Sosok Yansen TP

MALINAU – 10 tahun bersama dalam membangun Malinau, tentunya tidak mudah untuk dilupakan oleh Wakil Bupati(Wabup) Kabupaten Dr. Topan Amrullah,.S.Pd,.M.Si, mengingat bahwa dirinyalah sosok yang selama ini menemani Dr. Yansen TP,.M.Si sebagai wakil.

Sebelum berpisah dengan Yansen TP yang akan mengabdikan diri ditempat yang baru. Topan pun mengungkapkan sejumlah fakta mengenai sosok Yansen TP.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2008 votes

Menurutnya Yansen TP merupakan sosok inspiratif yang penuh akan kreativitas dan merupakan sosok yang visioner dan inovatif sebagai kepala daerah.

“Seperi itu lah sosok pak Yansen di mata saya dan hal itu bisa kita lihat dari berjalannya sistem pembangunan selama masa kepemimpinannya sebagai bupati dan saya sebagai wakilnya,” kata Topan.

Selama 2 periode itu Topan, mengungkapkan, Yansen telah membangun Malinau dengan cara yang berbeda di setiap periodenya, namun tetap saling berkesinambungan dengan program kerja pembangunan di periode ke 2 dan hal itu lah yang paling dikenang Topan selama menemani Yansen membangun Malinau.

“Diperiode pertama itu kita lebih memprioritaskan pembangunan desa dan memperkejakan seluruh masyarakat desa dengan memberi kesempatan masyarakat desa untuk membangun desanya masing-masing,” ujarnya.

“Lalu diperiode ke 2 dengan cetusan dan inovasi beliau, kita buat program komunal dan Rt bersih yang merupakan peningkatan dari program sebelumnya. Dimana program ini dapat menjangkau pembangunan ke seluruh wilayah Malinau,” imbuhnya.

Meski harus ditinggal oleh Yansen. Namun bersama dengan Zainal A Paliwang, Topan berharap Yansen bisa membawa program pembangunan Malinau untuk pembangunan Kaltara.

“Saya harap begitu dan beliau saya yakin pasti melakukannya, karena program inilah yang membuat desa-desa kita menjadi jalan pembangunannya dan jalan ekonomi kreatifnya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *